Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,338 • USD → IDR Beli: 13,352
  • EUR → IDR Jual: 14,126 • EUR → IDR Beli: 14,145
  • HKD → IDR Jual: 1,718 • HKD → IDR Beli: 1,720
  • JPY → IDR Jual: 117 • JPY → IDR Beli: 117
  • AUD → IDR Jual: 10,210 • AUD → IDR Beli: 10,226
  • SGD → IDR Jual: 9,371 • SGD → IDR Beli: 9,387
  • Emas Jual → 548,000 • Emas Beli → 523,000
  • Perak Jual → 10,900
  • Update Tanggal 07-03-2017
Tips Ramadhan

Ini Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Sahur

Home / Gaya Hidup / Ini Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Sahur
Ini Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Sahur ILUSTRASI: Menghindari makanan berminyak saat sahur (Foto: 6second)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sahur merupakan awal Anda mengisi energi untuk bekal seharian puasa. Jadi pemilihan menu harus tepat agar badan tetap fit menjalani puasa. 

Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur. 

Makanan yang terlalu berminyak, berlemak dan digoreng

Ganti paket ayam + kentang goreng Anda dengan ayam rebus dan mashed potatoes. Makanan yang memiliki konten sodium dan lemak yang tinggi dapat meningkatkan rasa lelah ketika berpuasa.

Makanan yang banyak garam

Coba untuk mengurangi kadar garam ketika memasak, karena sodium dapat membuat tubuh dehidrasi dan mengurangi kemampuan untuk menyerap cairan. Anda tidak ingin merasa haus sepanjang hari, kan?

Makanan dan minuman bergula

Makanan manis = banyak kalori, sedikit nutrisi. Lagipula, gula hanya dapat memberikan energi instan yang bertahan sebentar.

Makanan yang mengandung cokelat atau kafein

Kafein memiliki efek diuretik yang mengeluarkan cairan, garam, dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Ditahan dulu ya, coffee craving-nya...

Dan yang pasti, hindari segala macam jenis makanan yang mengandung MSG!(*)

Berita Terkait

Komentar

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

Terpopuler

Top
Wawanita.com satriamedia.com